Mengenal Gary Gensler, Bos Baru dari SEC

- News
  • Bagikan
Gary Gensler

omahcoin.com – SEC (Securities and Exchange Commission) adalah regulator utama pasar saham di Amerika. Lo tau kan ini lembaga yang nuntut Telegram (GRAMS), Kik (KIN), dan yang terbaru yaitu Ripple (XRP).

Nah bosa baru dari SEC, Gary itu profesor yang mengajar blockchain. Jadi para pendukung crypto beranggapan dia pasti pro crypto.

Mengenal Gary Gensler, Manusia Serba Bisa!

1979 – 1997 : Bankir di Goldman Sachs. Selama 18 tahun, Gary meniti awal karirnya sebagai investasi bankir handal hingga menjadi partner termuda di departemen Mergers & Acquisition.

1979 – 1997 : Menjadi Pelayan Masyarakat. Gary berbalik arah dari bankir kaya-raya menjadi pelayan masyarakat. Berikut beberapa titik penting dalam karirnya.

  • 1997 – 2017 : Asisten Menteri Keuangan di masa kepresidenan Bill Clinton.
  • 2002 : Penasihat senior senator Paul Sarbanes dalam pembuatan Sarbanes-Oxley Act.aturan pengetatan standar akuntansi setelah skandal Enron dan WorldCom.
  • 2009 – 2012 : Ketua CFTC (Commodity Futures Trading Commision) di masa kepresidenan Obama yang mereformasi dan meregulasi $400 triliun pasar swap, sumber utama krisis finansial tahun 2008.
Baca juga:  Mengenal Elon Musk dan Hubungan Antara Bitcoin & Doge

2018 – 2020 : Akademis Crypto. Seolah mengerti masa depan kripto, Gary memutuskan untuk menjadi profesor di MIT Sloan School of Management, direktur bersama bagian Fintech di MIT, dan penasihat senior untuk MIT Media Lab Digital Currency Initiative.

Disini, dia meneliti dan mengajar teknologi blockchain, mata uang digital, finansial, dan kebijakan publik. Lo bisa nonton Gratis kelas dia. Judul matkul nya aja udah blockchain and money.

Jadi Gary Gensler Pro Kripto atau Tidak?

“Saya bukan maksimalis ataupun minimalis tetapi saya percaya [blockchain adalah] katalis perubahan.” Gary Gensler – Sidang Senat 2021.

Tidak bisa dipastikan apakah Gary pendukung kripto atau regulasi. Gary terlihat selalu berhati-hati untuk memberikan opini netral terhadap kripto dengan menekankan pentingnya meregulasi aktivitas mencurigakan dan mendorong inovasi baru.

Baca juga:  Apakah Bitcoin Sudah Tamat? Ini 6 Faktanya

Bagaimana Nasib Kripto kedepan?

Kalo dilihat dari kinerja masa lalu, Gary Gensler itu regulator yang ketat dan berani mereformasi aturan publik. Buktinya dia berhasil meregulasi pasar swap, biang kerok finansial krisis 2008.

Dia juga termasuk segelintir orang yang benar-benar mengerti teknologi blockchain dan implikasi nya ke ekonomi. Sehingga, bisa jadi Gary Gensler membuat regulasi untuk mata uang kripto. Harapan nya dengan adanya regulasi yang jelas, kripto bisa dianggap serius oleh institusi dan masyarakat umum.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *