Mengenal Koin Zilliqa (ZIL) Yang diperdagangkan di Indodax

  • Bagikan
Zilliqa ZIL

Halo semuanya di artikel kali ini kita akan membahas, Apa itu Zilliqa (ZIL)? Zilliqa (ZIL) dibuat pada tahun 2017 oleh sekelompok tim ilmuwan dan akademisi komputer yang dipimpin oleh Prateek Saxena, Xinshu Dong dan Amrit Kumar.

Zilliqa (ZIL) adalah platform blockchain yang lebih cepat dan canggih dan dibangun di atas jaringan blockchain Zilliqa. Zilliqa merupakan platform generasi ketiga setelah melakukan perpindahan jaringan dari ERC20 ke mainnet Zilliqa, sedangkan Bitcoin adalah generasi pertama dan ethereum merupakan platform generasi kedua.

Platform ketiga ini muncul dan mencoba untuk menyelesaikan beberapa masalah yang mempengaruhi lambatnya aset crypto. Masalah utama yang coba dipecahkan oleh Zilliqa adalah skalabilitas, skalabilitas ada kemampuan aset cryptocurrency untuk menangani sejumlah besar transaksi pengguna tanpa melambat. 

Aset crypto scalable dapat memproses transaksi banyak perusahaan dengan kecepatan tinggi. Zilliqa berharap dapat menyelesaikan masalah skalabilitas tersebut dengan menggunakan sistem Sharding, dengan demikian sebagai yang pertama menggunakan sistem Sharding dan juga menerima banyak dukungan dari komunitas crypto sehingga dapat ICO pada tahun dimana ia baru dibuat yaitu tahun 2017.

Sharding melibatkan pembagian jaringan Sharding menjadi beberapa grup not yang disebut Shard. Setiap pecahan terdiri dari 600 not, pecahan tersebut beroperasi seperti jaringan mini blockchain. Sharding dapat memproses transaksi secara terpisah dari satu sama lain daripada sebagai satu kelompok, dengan begitu hal ini memungkinkan lebih banyak transaksi untuk diproses. Ini juga berarti bahwa yang akan memproses transaksi lebih cepat seiring pertumbuhannya, jadi semakin banyak pecahan maka semakin banyak pula transaksi yang dapat mereka proses loh.

Zilliqa memiliki token asosiacted sendiri yang disebut Zilliqa koin atau ZIL. Koin ZIL ini digunakan untuk mentransaksikan nilai dalam jaringan dan memberikan reward kepada not dan penambang karena telah mengamankan jaringan sampai dengan artikel ini dibuat terdapat sekitar 10 miliar Zilliqa koin yang telah beredar di dunia.

Adapun jumlah Zilliqa koin yang ditargetkan beredar adalah mencapai 21 miliar ZIL, untuk itu Indodax hadir sebagai tempat para trader yang ingin memiliki Zilliqa koin secara mudah dan cepat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *